KM Nggapulu akan Port-Stay Mulai 20 April
KM Nggapulu / BKIPM Surabaya

Satu lagi kapal Pelni yang mengikuti jejak rekan-rekannya. Setelah KM Tidar, KM Kelud, KM Awu, dan KM Lambelu, giliran KM Nggapulu yang akan melakukan port-stay mulai 20 April 2020. Aksi menghentikan pelayaran dan berisitrahat di pelabuhan itu akan dilakukan setelah tiba di Jakarta dari perjalanan panjangya dari Dobo, yang dimulai kemarin, 14 April 2020. Menurut rencana, port-stay di Pelabuhan Tanjung Priok akan dijalani hingga 6 Mei 2020.

KM Nggapu biasa melayani rute Jakarta – Fak-fak.  Selama bulan April, tujuan akhirnya itu, bersama Kaimana, sudah tidak bisa didatangi karena pelabuhan di Papua Barat. Adapun hari ini, KM Ngapulu sudah berangkat pukul 10:00 tadi dari Pelabuhan Tual menuju Banda (Banda Naira) dan akan tiba pukul 22:00. Selanjutnya, KM Nggapulu akan berlayar menuntaskan sisa jadwal April 2020 sesuai rencana: Ambon – Baubau – Makassar- Surabaya – Jakarta.

Info lebih lanjut tentang perkembangan KM Nggapulu bisa dipantau langsung di website Pelni – https://pelni.co.id atau di akun Facebook-nya – https://facebook.com/pelni162

***

Share on Whatsapp

Leave a Reply