KM Sinabung Juga Port-Stay Mulai 14 April 2020
KM Sinabung / KNKT

Kapal Pelni KM Sinabung, yang mestinya memulai pelayaran pertama seusai docking, diputuskan untuk  melanjutkan istirahatnya. Semula, kapal ini dijadwalkan mulai berlayar dari Jakarta pada 14 April 2020, menuju Babang, kota pelabuhan di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. Namun ternyata KM Sinabung juga ikut port-stay atau parkir di pelabuhan Tanjung Priok terhitung mulai 14 April 2020. Dengan demikian, jadwal KM Sinabung bulan April 2020 jadi tak terpakai lagi.

KM Sinabung biasanya melayani rute dari Surabaya ke Biak, via Sorong dan Manokwari. Kali ini, karena baru selesai docking di Cilegon, Banten, sang kapal memulai perjalanannya dari Jakarta. Karena pelabuhan di Papua dan Papua Barat sudah ditutup untuk naik-turun penumpang, maka dalam jadwal pelayaran barunya KM Sinabung hanya akan berlayar sampai Babang, kota pelabuhan di Pulau Bacan, yang lokasinya berseberangan dengan Sorong.

Kabar lebih lanjut seputar KM Sinabung, dan juga kalap Pelni lainnya, bisa dipantau lewat halaman Facebook Pelni- https://facebook.com/pelni162

 

 

 

Share on Whatsapp

Leave a Reply